Tips Memilih Parfum Isi Ulang yang Wanginya Tahan Lama Untuk Pria

Tips Memilih Parfum Isi Ulang

Parfum adalah campuran bahan dari minyak esensial sebagai pewangi dan bahan-bahan lainnya khusus untuk parfum. Terdapat jenis parfum yang dapat digunakan pada ruangan, mobil, ataupun khusus untuk tubuh manusia dan biasanya parfum lebih sering digunakan oleh wanita. Namun sekarang sudah banyak beredar parfum botol dan parfum isi ulang yang wanginya tahan lama untuk pria.

Cara Mudah Memilih Parfum Isi Ulang yang Wanginya Tahan Lama Untuk Pria

Umumnya parfum isi ulang lebih banyak diminati karena memiliki harga yang lebih murah dan juga ketahanan yang tidak kalah dengan parfum botol. Pria seringkali salah memilih parfum yang hanya mengacu pada aroma kesukaan dan tahan lama. Aroma parfum yang dipakai juga terkadang tidak sesuai dengan acara yang didatangi sehingga berikut tips memilih parfum isi ulang untuk pria.

1. Pilih parfum dengan base note atau middle note

Terdapat tiga tingkat perubahan aroma parfum yaitu top note dengan aroma yang tercium 5-10 menit setelah disemprotkan, middle note bertahan hingga sekitar 2 jam dan paling umum digunakan untuk disesuaikan pada aroma tubuh, dan base note yang bertahan sekitar 2 hingga 2 setengah jam hingga akhirnya menguap sendiri.

2. Memilih aroma yang sesuai dengan tubuh

Pilihlah aroma yang sesuai dengan aroma tubuh agar menghasilkan aroma yang enak dan tahan lama ketika bercampur. Cobalah menyemprot parfum pada tubuh anda satu persatu. Jika aroma pertama dirasa kurang cocok, semprotkan parfum lain di area yang berbeda. Usahakan tidak lebih dari 3 parfum dan tunggu hingga 5 menit.

3. Pilih sesuai kepribadian

Pilihlah parfum yang sesuai dengan kepribadian dan parfum isi ulang yang awet. Terkadang pemilihan parfum yang salah dan tidak sesuai akan merusak momen anda. Berikut rekomendasi aroma yang bisa digunakan.

  • Tenang : green, citrus
  • Aktif, sporty : ocean
  • Maskulin: musk, oriental
  • Romantis : floral, woody
  • Elegan, berkharisma : woody

 

4. Sesuaikan dengan aktivitas

Anda pastinya tidak ingin aroma parfum anda tidak sesuai dengan aktivitas yang dijalani. Bukannya membuat orang-orang nyaman yang ada malah penciuman orang lain terganggu karena aroma yang terlalu kuat. Bagi yang bekerja di dalam ruangan seperti anak kuliahan atau pekerja kantoran, sebaiknya menghindari parfum dengan aroma yang menyengat. Pilih aroma yang lembut seperti green, citrus, dan ocean.

Bagi pekerja di luar ruangan, anda bisa memilih parfum dengan rasa segar seperti floral, citrus, atau musk. Jika anda bekerja di ruangan yang panas dan membuat anda mudah berkeringat, bukan berarti anda harus menggunakan parfum yang menyengat karena malah akan menimbulkan bau yang aneh, pilihlah parfum dengan aroma ocean atau citrus yang memberikan rasa segar untuk mentralkan bau.

Jika anda akan menghadiri acara formal, pilihlah aroma parfum yang kuat sehingga meninggalkan kesan yang baik. Pilihlah parfum aroma maskulin dan berkharisma seperti musk atau oriental. Anda juga bisa menggunakan aroma woody jika anda menjadi pusat perhatian di acara tersebut. Untuk aktivitas sehari-hari, pilihlah parfum yang sesuai dengan aroma asli tubuh yang tidak terlalu menyengat dan kuat.

Inilah tips memilih parfum isi ulang yang wanginya tahan lama untuk pria. Namun sebaiknya utamakan parfum yang aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi sehingga tidak membahayakan kulit. Pilihlah parfum dengan tingkat aroma yang tinggi karena semakin tinggi maka aroma parfum lebih tahan lama namun tetap disesuaikan dengan aktivitas anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *