Cara Klaim Asuransi Prudential Jika Tertanggung Meninggal

Cara Klaim Asuransi Prudential

Asuransi jiwa merupakan hal yang sangat penting, mengingat saat ini perlindungan terhadap diri sendiri dan keluarga riskan sekali. Agar tidak mendapatkan kerugian secara finansial karena resiko meninggal dunia ataupun cacat total, maka datanglah prudential sebagai solusi.

Prudential sendiri merupakan salah satu asuransi terbaik yang bisa anda gunakan jasanya saat ini, karena banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan dari prudential ini, yuk intip dulu dibawah ini:

1. Klaim Mudah
cara klaim asuransi prudential jika tertanggung meninggal sangatlah mudah, ini menjadi salah satu keunggulan dari klaim asuransi itu sendiri. Karena itulah bagi anda yang ingin menggunakan asuransi jiwa, tidak ada salahnya untuk menggunakan asuransi prudential.

Kemudahan klaim tidak diberikan oleh semua asuransi loh, nyatanya banyak pihak asuransi yang tidak mau mengeluarkan dana untuk klaim tertentu. Ada yang memang tidak membayar dan ada juga yang pada akhirnya membuat peserta justru rugi.

Tetapi berbeda dengan prudential yang selalu memberikan kesempurnaan dalam proses klaim yang mudah tersebut.

2. Premi Rendah
Tenang saja, dalam pembayaran premi sangatlah rendah jika dibandingkan dengan premi pada asuransi lainnya. Anda pasti juga tahu, bahwa premi ini dibayarkan setiap bulan untuk masing-masing peserta tentunya.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena premi yang perlu dibayarkan sangat terjangkau bagi anda tentunya.

3. Banyak Pilihan Jenis Asuransi
Tenang saja, karena banyak pilihan jenis asuransi yang bisa anda pilih tentunya, karena memang bukan hanya asuransi jiwa saja, ada beberapa jenis asuransi lain. Nah, asuransi jiwa ini juga ada beberapa level yang tentunya bisa anda pilih juga.

Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan jika ingin melakukan klaim tetapi si tertanggung meninggal dunia. Yuk langsung saja kita cek informasi lebih lengkapnya tentang cara klaim asuransi prudential jika tertanggung meninggal seperti berikut ini:

1. Beritahukan kepada perusahaan asuransi prudential bahwa si tertanggung sudah meninggal dunia dengan memberikan surat keterangan kematian.

2. Kemudian perusahaan penyedia asuransi tersebut biasanya akan mengirimkan formulir klaim asuransi meninggal dunia.

3. Jika sudah mengisi formulir klaim asuransi meninggal dunia tersebut, jangan lupa juga berikan berkas pendukung yang diantara lain adalah sebagai berikut:

• Polis dan endorsement (asli).
• Fotokopi semua hasil pemeriksaan lab dan radiologi.
• Fotokopi KTP atau identitas diri dari penerima manfaat ini.
• Surat keterangan meninggal dari rumah sakit yang juga berisi penyebab dari kematian tertanggung.
• Surat keterangan meninggal dari pemerintah setempat juga dibutuhkan tentunya.
• Surat keterangan kepolisian (BAP) asli jika memang si tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

Bagaimana, apakah sudah jelas bagaimana cara klaim asuransi prudential jika si tertanggung meninggal dunia? Jangan sampai salah ya, karena memang ada banyak jenis asuransi dan beda-beda juga cara klaim asuransi prudential nya.

Anda harus tahu dulu mana jenis asuransi yang sesuai dengan keinginan anda, dan pilihlah yang memang anda butuhkan. Semua proses klaim asuransi di prudential sangatlah mudah, jadi anda tidak perlu khawatir kedepannnya.

Itulah informasi tentang cara klaim asuransi prudential jika si tertanggung meninggal dunia, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk terus menggunakan asuransi untuk memudahkan kehidupan anda dan mencegah kerugian yang terjadi karena hal-hal yang tidak terduga.
Karena bisa saja penyakit membuat kebangkrutan dan lainnya, sehingga anda perlu bersiap-siap agar semuanya berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *